You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Monday, May 27, 2013

Cara Merawat Laptop

Kali ini Tips Dan Trik Komputer akan mengulas mengenai gimana caranya merawat sebuah laptop. Mungkin saat ini sobat blogger semuanya pasti saat meletakkan laptop ataupun menggunakan laptop secara sembarangan karna belum tahu atau memang gak mau tahu.

Nah...... Tips Dan Trik Komputer akan memberikan cara bagaimana merawat laptop dari kerusakan fisik yang terjadi akibat keteledoran sobat blogger semua. Berikut caranya :
  1. Jangan pernah menumpuk benda apapun diatas Notebook, karena akan mengakibatkan layar mudah retak.
  2. Jangan gunakan Notebook ditenpat-tempat yang mengandung medan magnetik yang kuat. Hal ini bisa membuat komponen dalam Notebook menjadi cepat rusak.
  3. Jangan meletakkan air dekat Notebook. Karena apabila kita ceroboh, air bisa mengenai Notebook. Apabila sudah terkena air Komponen dalam Notebook akan rusak, sehingga terjadi disfungsi.
  4. Suka Maen Game di Notebook? Kalo sering maen game di Notebook terutama untuk permainan yang dominan dengan menekan Keyboard Notebook ada baiknya kita ganti dengan Joystick atau Keyboard eksternal. Karena tekanan yang ga bersahabat pada tuts Keyboard Notebook akan menyebabkan komponen dalam Notebook akan mudah rusak.
  5. Gunakan Tas Notebook untuk melindungi Notebook dari goresan dan resiko kerusakan akibat terbentur benda. Tapi harus diperhatikan juga apabila Notebook masih keadaan panas, jangan langsung masukkan Notebook kedalam tas karena hal ini mengakibatkan komponen Notebook akan mudah rusak.
  6. Bersihkan layar Notebook dengan kain halus yang sudah diberikan cairan pembersih agar tampilan terlihat lebih mengkilap.
  7. Gunakkan Notebook sesuai kebutuhan, jangan gunakkan Notebook secara terus-terusan, apalagi sampai tidak dimatikkan. Sama seperti manusia, Notebook juga butuh Istirahat.
  8. Apabila kita tidak menggunakan Notebook dalam jangka waktu yang lama, lebih baik simpan baterai Notebook dan simpan ditempat yang kering dan ga lembab.
  9. Gunakan screen guard pada layar Notebook agar tidak terjadi goresan pada layar.
  10. Jangan Letakkan Notebook di tempat yang empuk, seperti bantal, guling, kasur, dll zzz..-,-
    Karena hal ini mengakibatkan Notebook akan lebih cepat panas karena sirkulasi udara menjadi tidak lancar. Agar tidak lebih cepat panas, letakkan Notebook di tempat yang datar, seperti meja. Selain itu gunakan kipas khusus Notebook untuk mengurangi suhu panas pada Notebook
     
    Selamat Mencoba Tips Dan Trik Komputer...

    TUHAN Memberkati

0 comments:

Post a Comment